Kamis, 27 September 2012

Tanaman Obat Untuk Hepatitis

Hepatitis adalah penyakit yang disebabkan oleh virus, terutama salah satu dari kelima virus hepatitis, yaitu A, B, C, D atau E. Hepatitis bisa juga terjadi karena infeksi virus lain, seperti mononukleosis infeksiosa, demam kuning dan infeksi sitomegalovirus. Hepatitis yang bukan disebakan virus biasanya disebabkan oleh alkohol dan obat-obatan.

Jenis Virus Hepatitis

  • Virus hepatitis A
Virus hepatitis A biasanya menyebar melalui vecal oral. Penyebaran ini terjadi biasanya karena penderita atau orang sekelilingnya kurang menjaga kebersihan. Di negara-negara berkembang banyak virus hepatitis yang ditularkan melalui air, minuman dan makanan.
  • Virus hepatitis B
Penularan virus hepatitis B tidak semudah virus hepatitis A. Virus hepatitis B ditularkan melalui darah atau produk darah. Misalnya memakai obat yang menggunakan jarum suntik bersama-sama, atau hubungan seksual (baik heteroseksual maupun homoseksual).
Ibu hamil yang terinfeksi oleh hepatitis B juga menularkan virus kepada bayinya selama proses persalinan. Hepatitis B bisa ditularkan oleh orang sehat yang membawa virus hepatitis B. Di daerah Timur Jauh dan Afrika, beberapa kasus hepatitis B berkembang menjadi hepatitis menahun, sirosis dan kanker hati.
  • Virus hepatitis C
Menyebabkan minimal 80% kasus hepatitis akibat transfusi darah. Virus hepatitis C ini paling sering ditularkan melalui pemakai obat yang menggunakan jarum bersama-sama. Jarang terjadi penularan melalui hubungan seksual. Untuk alasan yang masih belum jelas, penderita "penyakit hati alkoholik" seringkali menderita hepatitis C.
  • Virus hepatitis D
Hanya terjadi sebagai rekan-infeksi dari virus hepatitis B dan virus hepatitis D ini menyebabkan infeksi hepatitis B menjadi lebih berat. Yang memiliki risiko tinggi terhadap virus ini adalah pecandu obat.
  • Virus hepatitis E
Virus hepatitis E kadang menyebabkan wabah yang menyerupai hepatitis A, yang hanya terjadi di negara-negara terbelakang.
  • Virus hepatitis G
Jenis baru dari virus hepatitis yang telah terdeteksi baru-baru ini. namun belum terlalu diketahui.
Virus-virus lain yang dapat menyebabkan hepatitis :


 Tanaman Obat Untuk Hepatitis

Akhir-akhir ini banyak berita baik yang dimuat di media elektronik maupun media cetak yang memberitakan kisah kesembuhan mantan menteri koperasi kabimet reformasi yaitu Bapak Adi Sasono yang sembuh dari Hepatitis dan Kanker hati setelah minum VCO (Virgin Coconut Oil) secara rutin selama beberapa bulan. Berita-berita kesembuhan berbagai macam penyakit terus beredar yang menyatakan kesembuhan itu adalah setelah rutin minum VCO. Berita-berita tersebut membuat VCO banyak diburu masyarakat yang tentunya haus akan pengobatan herbal yang aman dan ampuh. Sejak tahun 2005 produsen VCOpun bermunculan dimana-mana. VCO yang mereka tawarkan laris seperti menjual kacang goreng. Tetapi sayangnya belum ada lembaga yang mengatur atau memberi standarisasi kualitas VCO.

VCO mengandung beberapa jenis asam lemak yang sangat bermanfaat bagi tubuh terutama asam laurat. Asam laurat ini didalam tubuh diubah menjadi monolaurin. Dan monolaurin inilah yang kemudian melawan virus hepatitis jenis apapun.

VCO dengan kualitas terbaik biasanya mengandung kadar asam laurat diatas 50%. Akan lebih baik lagi jika VCO tersebut diolah dari kelapa hijau yang kabarnya kandungan manfaatnya jauh lebih bagus dari pada kelapa biasa. Dan kabar itupun membuat para produsen VCO dewasa ini banyak memburu petani kelapa hijau dan menjadikan kelapa hijau sebagai bahan untuk membuat VCO kelapa hijau berkualitas tinggi.

VCO kelapa hijau dijual dengan harga yang sangat variatif. Perbedaan harga ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor pertama adalah harga bahan baku (kelapa hijau). Ditempat sentra kelapa hijau tentu saja bahan baku akan lebih murah dan bea transportasi bisa ditekan. Faktor kedua adalah sumber daya manusia. Jika SDM disuatu tempat banyak dan bersedia dibayar murah, tentu hal ini juga berpengaruh pada bea produksi dan harga VCO yang dikeluarkan.



    

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar